Jumat, 07 Maret 2014

tempat wisata di jawa timur




Berlibur merupakan hal yang harus dilakukan manusia agar tubuh menjadi fresh dan jiwa tenang,tempat wisata di jawa timur mungkin bisa menjadi tempat yang tepat untuk anda,Tempat-tempat di Jawa Timur antara lain:
Gunung Bromo


 

Gunung ini terletak di 3 kabupaten yaitu Probolinggo, Lumajang dan Pasuruan. Gunung Bromo menawarkan pemandangan alam yang sangat indah apalagi saat matahari terbit sehingga tak heran banyak turis asing yang berkunjung ke tempat wisata di jawa timur di gunu
ng ini.

Telaga Sarangan
Telaga atau Danau yang terletak di kabu
paten Magetan ini juga memiliki penorama alam yang tak kalah indahnya. Disini juga terkenal akan kuliner sate kelincinya. Selain telaga sobat bisa menikmati air terjun yang ada dikawasan tempat wisata di jawa timur ini.

Pantai Balekambang
Pantai ini terletak 45 kilometer sebelah selatan kota Malang. Pantai ini memiliki pemandangan alam yang bagus dan pasir yang putih serta terdapat sebuah pura diatas karang mirip dengan yang ada di Tanah Lot, Bali.

Jembatan Suramadu
Jembatan ini terletak di kota Surabaya yang merupakan jembatan terpanjang di Indonesia. Jembatan ini menghubungkan pulau jawa dengan pulau madura. Pada malam hari pemandangan jembatan ini sangatlah menakjubkan karena dihiasi dengan bebagai lampu warna-warni.






Bendungan Wonorejo
Bendungan ini terletak di kabupaten Tulungagung. Bendungan ini merupakan salah satu tempat wisata di jawa timur bendungan terbesar se-Asia Tenggara.

Pantai Pasir Putih Situbondo
Pantai ini terletak di kabupaten Situbondo. Pasir pantainya berwarna putih dan pengunjung akan membludak pada akhir pekan. tempat wisata di jawa timur di salah satu pantainya ini sobat bisa menyewa perahu layar untuk berkeliling pantai atau sekedar mencari keong di pinggir pantai.

Air terjun Seweru
Air Terjun Seweru / Serondo, merupakan tempat wisata di jawa timur yaitu wisata air terjun yang terletak di dusun Seweru desa Kare di wilayah perkebunan kopi Kandangan. Lokasinya berjarak 15 km ke timur dari kota Madiun dengan luas obyek wisata 6 Hektar dilereng Gunung Wilis.

Batu Secret Zoo
Batu Secret Zoo merupakan tempat wisata di jawa timur dan kebun binatang modern yang terletak di Kota Batu, Jawa Timur. Batu Secret Zoo yang berada di tanah seluas 14 hektar tersebut merupakan bagian dari Jatim Park 2, selain Pohon Inn dan Museum Satwa. Beberapa koleksi hewan dari berbagai habitat yang sebagian besar berasal dari Asia dan Afrika dapat ditemukan di kebun binatang ini, antara lain singa putih, kijang afrika, burung macau, dan bermacam-macam reptil.

Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

Taman Nasional Bromo Tengger Semeru adalah taman nasional di Jawa Timur, Indonesia, yang terletak di wilayah administratif Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Malang, Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Probolinggo. Taman ini ditetapkan sejak tahun 1982 dengan luas wilayahnya sekitar 50.276,3 ha.Taman nasional ini adalah salah satu tempat wisata di jawa timur, Dengan adanya penerbangan langsung Malang-Jakarta dan Malang-Denpasar diharapkan jumlah kunjungan wisatawan asing maupun domestik akan semakin meningkat. Selain Gunung Bromo yang merupakan daya tarik utama, Gunung Semeru yang merupakan gunung tertinggi di Pulau Jawa menjadi daya tarik tersendiri bagi para pendaki. Meski demikian untuk sampai ke puncak Semeru tidaklah semudah mendaki Gunung Bromo dan para pendaki diharuskan mendapat izin dari kantor pengelola taman nasional yang berada di Malang.
Penggemar hiking disarankan untuk mengambil rute dari Malang karena bisa menikmati keindahan lautan pasir lebih panjang. Start point dapat dimulai dari Ngadas yang merupakan desa terakhir yang berada di dalam kawasan taman nasional serta tempat untuk melengkapi perbekalan terutama persediaan air karena setelah ini tidak akan dijumpai sumber air.

Cangar


Cangar merupakan nama dusun sekaligus pemandian air panas yang terletak di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Cangar terletak di dalam kawasan Taman Hutan Rakyat R. Soerjo dan banyak ditemukan gua yang dibangun pada masa pendudukan Jepang di sekitar sumber mata air panas.
Cangar juga menjadi jalur alternatif untuk menuju Mojokerto melalui Pacet.

Grape

Grape adalah nama sebuah tempat wisata di jawa timur yaitu hutan di Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Indonesia. Lokasi taman rekreasi ini berada di tepi hutan jati yang merupakan wilayah KPH Madiun dengan luas area sekitar 1,5 hektar. Fasilitas yang ada di taman wisata ini di antaranya adalah tempat permainan anak-anak, aula untuk tempat pertemuan dan Hutan Wisata.

Gua Maharani

Gua Maharani adalah sebuah gua yang terletak di kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan Jawa Timur.
Gua yang disebut juga sebagai gua Istana Maharani ini berada di kedalaman 25 m dari permukaan tanah dengan rongga gua seluas 2500 m2. Diketemukan tanpa sengaja pada tanggal 6 Agustus 1992 dan diresmikan sebagai obyek wisata pada tanggal 10 Maret 1994 oleh Bupati Lamongan (saat itu Muhammad Faried)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar